Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kewajiban Anak Di Rumah

Kewajiban Anak Di Rumah. 12 kewajiban anak di rumah yang harus ditanamkan sejak dini. Riadi syah putra dalam modul tema 10:

9 Kewajiban Anak di Rumah Perlu Orang Tua Ajarkan ke Putra
9 Kewajiban Anak di Rumah Perlu Orang Tua Ajarkan ke Putra from biofar.id

Selalu berkata dan berperilaku jujur. Alhasil, rumah pun sehat dan jauh dari risiko penyakit. Menghabiskan waktu bersama keluarga penting adanya, lho.

Untuk Itu, Orangtua Perlu Mengingatkan Kewajiban Anak Di Rumah Yang Satu Ini, Ya.


Merawat tumbuhan dan hewan peliharaan (jika punya. Hal ini akan lebih sempurna penerapannya jika mulai ditanam dan diarahkan sejak anak masih dalam usia dini dengan harapan sang buah hati dapat tumbuh menjadi orang yang menghormati, menghargai hingga menyayangi orang tua. Kewajiban anak di rumah di antaranya menjaga kebersihan, patuh pada orang tua, belajar, membantu orang tua, hingga mandiri.

Kewajiban Dasar Seorang Anak Jika Di Rumah Adalah Membantu Orang Tuanya Dalam Segala Hal Yang Dia Mampu, Sesuai Usianya.


Rajin belajar dan mengerjakan pr di rumah sebagai bentuk tanggung jawab atas jasa ayah dan ibu. Tidak hanya itu, berbicara dengan sopan dan santun kepada orang tua juga menjadi salah satu kewajiban kita di rumah, lho. Seperti membantu membersihkan rumah, kamar tidur atau lainnya.

Saat Berada Di Rumah, Anak Harus Menjaga Rumah Agar Tetap Bersih.


Seperti hak dan kewajiban di rumah, sekolah, tempat kerja, lingkungan sekitar, dan lain sebagainya. Kewajiban anak di rumah yang pertama, yakni meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama orangtua. Ajarkan kepadanya bahwa ‘rumah’ itu adalah milik bersama.

Ikut Memelihara Kebersihan, Kenyamanan, Dan Keamanan Dalam.


12 kewajiban anak di rumah yang harus ditanamkan sejak dini. Ya, sebagai orangtua, kamu memang perlu mengajarkan kepada anak untuk membantumu, terutama dalam membersihkan rumah. Setiap orang tua harus mengajarkan hak dan kewajiban anak di rumah untuk bersikap ramah, sopan, baik dan tidak sombong kepada anggota keluarga atau pun kepada.

Sebagai Anak, Kita Punya Hak Dan Kewajiban Di Rumah, Di Sekolah, Dan Lingkungan Sekitar.


Menghemat penggunaan air dan listrik. Selalu berkata dan berperilaku jujur. Kewajiban anak di rumah selanjutnya adalah mandiri.

Posting Komentar untuk "Kewajiban Anak Di Rumah"