Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Alat Komunikasi

Fungsi Alat Komunikasi. Menurut soeparno (2002:5) fungsi umum bahasa adalah sebagai alat komunikasi sosial. Ada banyak sekali fungsi komunikasi yang dapat dirasakan manusia, baik itu secara individu maupun secara organisasi.

Gambar Alat Komunikasi Rahma Dini MESINMESIN KANTOR
Gambar Alat Komunikasi Rahma Dini MESINMESIN KANTOR from galeriamat.blogspot.com

Telepon merupakan alat komunikasi yang memang sudah ada sejak sebelumnya. Ada banyak sekali fungsi komunikasi yang dapat dirasakan manusia, baik itu secara individu maupun secara organisasi. Berikut paparan kedua pengertian komunikasi tersebut.

Menurut Soeparno (2002:5) Fungsi Umum Bahasa Adalah Sebagai Alat Komunikasi Sosial.


Terdepat beberapa macam alat komunikasi tradisional yang ada dalam peradaban manusia. Dengan adanya media komunikasi, maka komunikasi dapat dilakukan secara efektif. Dalam hal ini bahasa menjadi faktor yang teramat penting bagi tersampainya sebuah informasi kepada penerimanya.

Lonceng Dan Kentongan Sebuah Alat Tradisional Yang Digunakan Dengan Cara Memanfaatkan Suara Yang Dihasilkan Oleh Alat Tersebut.


Dalam komunikasi bahasa digunakan sebagai alat untuk menyampaikan informasi. Kentongan bisa dibilang menjadi salah satu alat komunikasi tradisional yang cukup populer. Alat komunikasi modern dan fungsi serta penjelasannya merupakan informasi yang penting untuk disampaikan kepada para pembaca.

Sementara Alat Komunikasi Modern Sudah Lebih Canggih Dalam Pemanfaatan Teknologi Dan Manfaatnya Bisa Terasa Lebih Luas.


Surat adalah alat komunikasi tertulis dalam sebuah kertas sebagai sarana informasi dan komunikasi kepada pihak lain baik atas nama pribadi atau instansi yang memiliki persyaratan khusus berupa notasi, pemakaian bahasa yang khas serta pencantuman tanda tangan. Alat komunikasi tradisional berikutnya adalah kaleng dengan tali. Menurut pengertiannya komunikasi dibagi menjadi dua, yaitu komunikasi secara umum dan komunikasi menurut para ahli.

Nah Berikut Ini Beberapa Alat Komunikasi Zaman Sekarang Serta Fungsinya.


Fungsi telegraf adalah alat pengirim dan menerima pesan jarak jauh. Perkembangan alat komunikasi manusia semakin berkembang setelah ditemukan sinyal listrik. Secara umum komunikasi dapat dilakukan secara verbal serta dapat dipahami oleh kedua belah pihak berkaitan.

Fungsi Komunikasi Adalah Sebagai Berikut:


Komunikasi bukan sekadar peristiwa, sesuatu yang terjadi, namun komunikasi merupakan fungsional, bertujuan dan dirancang untuk mendatangkan efek suatu perubahan. Selain itu, fungsi dari alat komunikasi tidak bisa dilepaskan dari manusia dalam berhubungan, baik dalam keluarga, sosial dan masyarakat. Di dalam masyarakat ada komunikasi atau saling hubungan antar anggota.

Posting Komentar untuk "Fungsi Alat Komunikasi"